Selasa, 19 Maret 2013

Cara Upgrade Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich (ICS)

kali ini saya membagi info Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich mungkin saat ini masih agak rumit bagi pengguna baru Android atau pemula, belum lagi dengan kendala-kendala yang sering muncul ketika mulai mengOprek Si Robot Hijau.Rasa penasaran yang tinggi akan teknologi terbaru selalu menjadi trend banyak orang, apalagi punya obsesi ingin berbuat lebih pada handphone android yang dimiliki.


Sekarang saya akan membagi pengalaman keberhasilan yang diterapkan pada ponsel Android saya. Informasi penting nie saya pengguna Samsung Galaxy Ace Plus GT-S 7500 Android Gingerbread 2.3.6, jadi bila anda masih menggunakan Android froyo maka saya menyarankan agar anda mengUpGrade terlebih dahulu menjadi Gingerbread. Pada  saat melakukan Upgrade banyak kendala yang saya hadapi, diataranya  kurangnya pengetahuan yang saya punya,  namun dengan banyak baca dan mencari referensi ke mbah Google, saya berhasil merubah ponsel android sesuai impian saya heheehe lebay banget ya.

Sebelum anda memulai proses upgrade Android ke ICS ,sebaiknya backUp terlebih dahulu data-data yang ada, seperti Kontak, SMS, Photo, Media dan apapun data yang menurut anda penting. Perlu diperhatikan pada saat masuk di recovery, Tombol Volume digunakan untuk navigasi atas atau bawah. Tombol Home untuk OK dan tombol Back untuk kembali.
Kini saatnya melakukan upgrade Android Gingerbread ke Android Ice Cream Sandwich (ICS). Berikut  Cara Upgrade Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich (ICS):

1.    Terlebih dahulu anda siapkan CWM (ClockWorldMod) dan ICS The Myth Lite 4.0.1. 
      Anda bisa Download CWM disini dan Download ICS TheMythLite 4.0.1 disini

2.  Pastikan baterai ponsel Anda penuh atau minimal 50% full. Agar saat upgrade Android   tidak mati ditengah jalan.

3.  Letakkan hasil download keduanya CWM dan ICS TheMythLite di SDCard (memori eksternal). Lalu matikan ponsel Anda.

4.   Tekan tombol power bersamaan dengan tombol home untuk masuk recovery Samsung. Setelah muncul tulisan samsung, lepas tombol power saja dan tombol home masih di tahan.

5.   Cari CWM yang ada di SDCard Anda. Lalu gunakan tombol volume untuk navigasi atas atau bawah.

6. Jika sudah ketemu, pilih CWM. Selanjutnya pada saat masuk menu ada pilihanNO.NO.NO.NO.YES, pilih yang YES saja.

7. Tunggu sampai proses upgrade Android Anda selesai, lalu kembali ke menu awal menggunakan tombol back dan Reboot Samsung Android Anda.

8.    Biarkan ponsel Android Anda menyala, kemudian matikan.

9.    Seperti langkah sebelumnya, masuk ke recovery mode milik CWM.

10. Carilah menu Wipe data / factory reset, pilih saja yes delete all data user dan tunggu sampai proses ini selesai.

11. Lalu di bawahnya ada Wipe cache partition, lakukan delete all data user lagi dan tunggu sampai selesai.

12. Setelah semua delete all data user selesai semua, pilih menu dibawahnya, pilih Install zip from sdcard. Kemudian cari ICS TheMythLite, klik ok kemudian installTheMythICS_Lite. Tunggu sampai proses ini selesai.

13. Setelah proses instal selesai, kembali ke menu awal dan reboot ponsel Android Anda.


Mungkin ponsel Anda akan sedikit lama menyala jadi tidak perlu kuatir gagal dulu  dan pada saat menyala Anda akan disuguhi animation boot yang keren dan nikmati animation boot itu, setelah itu Samsung Galaxy Ace  Plus Anda sudah terinstal Android Ice Cream Sandwich 4.0.1. Perhatian : untuk anda bila terjadi kerusakan saat menerapkan ICS pada ponsel anda, penulis tidak bertanggung jawab, karena saya berhasil melakukan upgrade di ponsel Samsung saya.

Semoga  artikel Cara Upgrade Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich (ICS)ini bermanfaat buat anda semua,selamat mencoba.terima kasih sudah berkunjung ke blog ini,bila ada info tetang Upgrade jelly bean saya pasti akan membaginya untuk anda.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar